7 Jenis Buah-Buahan yang Bikin Kamu Tetap Segar Berpuasa Seharian

Saat memasuki bulan suci Ramadhan, biasanya banyak yang mengeluhkan kondisi tubuh menjadi kurang fit. Salah satu masalah yang sering muncul dan banyak dikeluhkan orang adalah kurangnya serat yang membuat sistem pencernaan tidak lancar selama bulan puasa.

Secara umum, ini karena crystal x kurangnya menjaga konsumsi makanan bergizi yang dikonsumsi selama bulan puasa. Kebanyakan orang akan memakan makanan yang tersedia di depan mereka karena mereka merasa mereka telah berpuasa sepanjang hari.

Nah, agar kondisi tubuh tetap bugar dan membangunkan kesehatan, alangkah baiknya untuk selalu menjaga asupan makanan kaya serat dan vitamin, seperti saat makan buah. Selain sehat, Anda juga akan lebih cemas untuk melakukan aktivitas sehari-hari kendati puasa.

Jadi, apa saja buah-buah baik yang dikonsumsi selama Ramadhan? Di sini ada 7 jenis buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat fajar dan yang berbuka puasa seperti yang dilaporkan oleh brilio.net dari pergikuliner.com, pada Kamis (17/5).

1. Tanggal.
Buah yang berasal dari Timur Tengah sebenarnya sangat identik dengan bulan suci Ramadhan. Rasanya tidak lengkap jika buah tidak hadir selama bulan puasa. Kandungan glukosa yang tinggi dalam kurma adalah salah satu alasan mengapa buah ini direkomendasikan sebagai menu cepat yang beristirahat. Karena kandungan gula dalam kurma bervariasi dari 75 hingga 87% dari total konten yang dikandungnya. Sekitar 55% gula tanggal dalam bentuk glukosa dan 45% fruktosa. Adalah baik untuk mengembalikan energi yang hilang dalam tubuh setelah seharian berpuasa.

2. Alpukat.
Ternyata buah itu sering hadir dalam campuran es dan pencampuran es yang baik untuk kesehatan selama bulan puasa. Dengan mengonsumsi alpukat selama bulan puasa Anda dapat mengurangi kolesterol dan juga menurunkan berat badan. Alpukat juga berfungsi untuk menyerap nutrisi yang dihasilkan oleh tubuh. Tidak hanya itu, alpukat juga mengandung zat besi, vitamin B, lemak dan minyak yang bisa menjadi sumber energi jika dikonsumsi saat fajar.

3. Apple.
Buah merah ini dapat membantu mengurangi kadar kolesterol darah dan mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar saat berbuka puasa. Apel kaya vitamin A, B dan C, diperlukan untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Selain itu, makan apel saat matahari terbit dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

4. Pepaya.
Buah pepaya terkenal sebagai buah yang baik untuk sistem pencernaan. Ini karena pepaya mengandung banyak vitamin C dan pro-vitamin A yang dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan sehingga saluran pencernaan makanan tetap tanpa masalah selama berpuasa. Selain itu, pepaya juga bisa mengurangi rasa mual ketika puasa rusak lebih dulu. Coco Kandungan isotonik yang terkandung dalam air kelapa berguna untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang dan mencegah dehidrasi. Tidak hanya itu, air kelapa juga bisa mengobati sakit perut karena asam lambung meningkat saat berpuasa. Air kelapa juga bisa mengurangi kadar kolesterol, sehingga baik untuk orang dengan kadar darah tinggi dan diabetes untuk minum air kelapa ketika berbuka puasa karena dapat berguna untuk mengontrol kadar gula darah. Blewah

Tidak sia-sia, melon sering digunakan sebagai makanan untuk berbuka puasa karena manisnya buah ini memiliki fungsi absorpsi yang akan membantu penyerapan jika dimakan secara terburu-buru sehingga makanan tidak mengunyah dengan baik. Selain itu, konsumsi melon juga dapat membantu menyerap zat yang tidak perlu dari makanan pedas, deposito obat dan bahkan mengatasi mual yang disebabkan oleh asam lambung. Blewah juga memiliki banyak vitamin A.

7. Pisang.
Tidak terlalu berbeda dari pisang dan kelapa, pisang juga mengandung vitamin A, B1, B2 dan C yang dapat meredakan asam lambung. Buah kuning ini juga dapat membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh. Bubur pisang lunak dapat menutupi dinding lambung, sehingga cocok untuk konsumsi pasien dengan gastritis puasa.

Komentar

Postingan Populer