6 Gerakan Sederhana Ini Bikin Kamu Tetap Bugar Meski di Kantor

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar adalah modal utama untuk melaksanakan semua aktivitas Anda. Selain cara meninggikan badan mengonsumsi makanan atau minuman sehat, waktu pemesanan olahraga atau gerakan sederhana juga menjadi kunci tubuh yang sehat.

Anda tidak perlu bergerak dengan penuh semangat, Anda bisa melakukan gerakan sederhana berikut di kantor.

Pindahkan kepalamu
Gerakkan kepala ke atas dan ke bawah untuk melepaskan ketegangan. Lakukan 3 seri untuk setiap 5-10 detik. Selain itu, Anda juga bisa memutar kepala searah jarum jam 3 kali.

Lipat leher
Gerakan selanjutnya adalah menekuk leher ke samping. Caranya adalah dengan duduk tegak dan menekuk leher ke kanan dan ke kiri, lakukan setiap 5 kali.

Bahu naik lebih rendah
Tidak hanya leher dan kepala, tapi juga otot bahu harus meregang. Pindahkan pundak ke atas dan ke bawah selama 3 set; Setiap kali 3 detik.

Peregangan sedikit
Caranya adalah dengan duduk tegak di kursi dan kemudian angkat tangan kanan ke kiri. Lalu, putar tangan kiri ke atas, ke kanan. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi tekanan di bagian belakang.

Dilipat
Mulailah dengan gerakan vertikal duduk dan bersandar ke depan sampai jari Anda menyentuh lantai. Rasakan peregangan kembali. Ulangi beberapa kali sampai Anda merasa rileks.

Mengangkat kaki
Untuk melakukan gerakan ini, duduk tegak di kursi dengan punggung lurus. Lalu angkat kedua kaki, lalu tahan selama beberapa detik.

Bagaimana, manfaat lari pagi bukankah sulit untuk tidak bugar dengan latihan ringan di kantor? Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mencobanya.

Komentar

Postingan Populer