Bahaya Menghirup Aroma Dupa Bagi Kesehatan

Aroma terapi tidak hanya berasal dari minyak esensial yang dipanaskan. Tapi bisa juga berasal dari aromaterapi aroma kemenyan. Meski memberi aroma santai, namun menghirup asap dupa juga bisa membahayakan kesehatan yang sayangnya tidak disadari.

Laporan dari sehat itu aku, inilah bahaya kesehatan tubuh Anda.

Berisi karsinogen
Periset mengklaim bahwa terapi penghirupan aroma yang berasal dari asap mengandung karsinogen seperti benzena, karbonil dan polihidrokarbon aromatik. Zat ini bisa merusak kesehatan tubuh Anda saat Anda menghirup berlebihan.

Mengiritasi mata dan kulit
Asap juga bisa mengiritasi mata dan kulit. Apalagi bagi anda yang memiliki kulit sensitif.

Penyebab peradangan
Bagi penderita asma, waspadalah terhadap asap dupa dari terapi yang Anda hirup. Karena bisa menyebabkan radang di paru-paru.

Kerusakan pada sistem pernafasan
Menghirup asap dari aroma terapi jangka panjang juga bisa merusak sistem pernafasan dan meningkatkan risiko kanker di saluran udara.

Mempengaruhi kesehatan seluler
Tingginya paparan dan intensitas menghirup asap dupa memainkan peran penting akibat beberapa kerusakan pada sel sehat tubuh.

Penyebab masalah ginjal
Menurut penelitian, paparan aromaterapi asap aromatik ini juga mampu membahayakan ginjal karena kandungan zat besi, magnesium dan timbal yang tinggi.

Selain bahaya ini, uap aromaterapi juga bisa mencemari lingkungan, menyebabkan Anda mengalami sakit kepala dan masalah neurologis lainnya.

Komentar

Postingan Populer