Ingin Terlihat Lebih Muda? Hindari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Selain memiliki waktu yang cukup, kebiasaan sebelum tidur juga mempengaruhi kesehatan kulit. Ada banyak kebiasaan yang benar-benar membuat kulit terlihat lebih tua.

Karena itu, jangan hanya berpikir tentang berbaring, Anda juga harus melihat kembali apa yang sering dilakukan sebelum beristirahat malam. Setidaknya, empat kebiasaan dilakukan sebelum tidur dan membuat kulit terlihat lebih tua.

1. Tidurlah dengan wajah Anda di atas bantal

"Gravity menang saat kita tidur dengan wajah," kata dokter kulit Purvisha Patel, dilansir Kesehatan Pria, Rabu (2018/05/23).

Menurut Patel, tidur di perut Anda menciptakan keriput dan kehilangan kolagen. Untuk itu, jangan meletakkan wajah Anda di atas bantal atau tempat tidur.

Cobalah untuk tidur telentang untuk mengurangi efek gravitasi pada wajah.

2. Jangan mencuci muka

Kebiasaan mencuci muka sebelum tidur seharusnya tidak diremehkan. Penting untuk menghilangkan kotoran dan keringat yang menempel sepanjang hari.

"Jika Anda berolahraga dan berkeringat, pori-pori akan menjadi tersumbat dan menyebabkan jerawat," kata Dr. Patel.

Jika kulit wajah berminyak, wajah akan terlihat lebih licin. Patel merekomendasikan menggunakan pembersih yang bersih untuk mencuci wajah lebih teliti dan membuka pori-pori untuk membuatnya segar.

3. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan

Jika Anda tidak tahu penggunaan yang tepat dari produk perawatan sebelum tidur, itu bisa berbahaya bagi Anda.

"Produk yang mengandung retinol yang digunakan untuk mencegah keriput, jika dicampur dengan produk-produk benzoil peroksida untuk jerawat, kulit kering dan dapat meningkatkan iritasi" kata Patel.

Ketika jual crystal x kering dan jengkel, ini membuatnya tampak merah dan meradang.

Tetap menggunakan produk yang sesuai dan bekerja dengan jenis kulit Anda.

4. Jangan minum cukup air

"Air adalah komponen penting dari kulit dan struktur di bawahnya," jelas Patel.

Dehidrasi bisa mengeringkan kulit dan menyebabkan kerutan. Selain itu, ia juga mampu menyebabkan cekung di area mata.

Seiring berjalannya waktu, dehidrasi dapat terus menyebabkan kulit menjadi tidak elastis. Patel merekomendasikan minum setidaknya enam gelas sehari untuk kulit yang lebih sehat.

Komentar

Postingan Populer